Bukannya Makan Rumput, Sapi Ini Justru Memakan Sampah

InfoUnik- Sapi merupakan hewan mamalia pemakan rumput dan aneka dedaunan. Namun pernahkan anda melihat sapi yang hobi mengkonsumsi sampah. Sapi yang memakan sampah tentu menjadi info unik yang jarang terjadi di dunia. Namun kejadian unik ini terjadi di beberapa daerah di indonesia antara lain di bantul yogyakarta dan Nusa tenggara timur (NTT). Di kedua daerah ini segerombolan sapi memenuhi tempat pembuangan akhir (TPA) dan memakan aneka jenis sampah yang ada.
Gerombolan Sapi Memenuhi TPA
Aneka sampah seperti plastik, kardus, kemasan air botol plastik habis di lahap sapi layaknya sedang memakan rerumputan segar. Pemandangan unik ini telah mejadi  hal yang lumrah dan hampir di saksikan setiap hari oleh masyarakat setempat khususnya pemulung yang sering mencari peruntungan di tempat pembuangan akhir. Banyaknya sapi yang memakan sampah di tempat pembuangan akhir membuat para pemulung harus saling berlomba untuk mendapatkan barang-barang yang masuk kategori laku di jual. Jika terlambat sedikit saja sudah di pastikan sampah-sampah tersebut telah berpindah ke lambung sapi.
Gerombolan Sapi Memenuhi TPA
Gerombolan Sapi Memenuhi TPA
Kejadian unik ini telah berlangsung lama, awalnya hanya beberapa ekor sapi saja yang memakan sampah di tempat pembuangan akhir namun seiring waktu jumlah sapi yang memenuhi tempat pembuangan akhir semakin bertambah hingga mencapai jumlah puluhan ekor. Meskipun mengetahui kebiasaan buruk yang di lakukan sapi-sapinya, para pemilik sapi tidak dapat melarang kebiasaan ini karena lahan tempat mencari rumput semakin sempit. Karena telah sering memakan sampah juga menyebabkan sapi-sapi tidak lagi tertarik pada rumput dan memilih memakan sampah yang ada. Akibat kebiasaan buruknya ini, beberapa bulan terakhir banyak sapi-sapi yang mati secara mendadak. Selain itu dampak negatif yang timbul ialah harga jual sapi pemakan sampah menjadi lebih murah di bandingkan sapi pemakan rumput.
Previous
Next Post »

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin. EmoticonEmoticon