Bukannya Menggunakan Kaki, Skateboard Ini Justru Dimainkan Menggunakan Jari

InfoUnik- Skateboard atau dalam bahasa indonesianya di kenal dengan papan seluncur adalah sebuah papan dengan desain khusus yang di lengkapi roda-roda ukuran kecil yang di gunakan untuk melakukan kegiatan meluncur. Skateboard dimainkan dengan berbagai trik melintasi arena yang biasanya di buat seekstrem mungkin. Bermain skateboard bukanlah hal yang gampang karena seseorang di tuntut memiliki kelincahan kaki dan keseimbangan tubuh. Karena tingkat kesulitan dalam menerapkan tehnik-tehnik skateboard terbilang rumit, tak jarang hal ini membuat para pemainya mendapatkan cidera.
Selama ini skateboard identik dengan permainan yang menggunakan kaki, namun saat ini seiring dengan berkembangnya kreasi dan inovasi kaula muda maka skateboard tidak lagi hanya di mainkan dengan kaki namun juga dimainkan dengan menggunakan jari-jari tangan. Hal ini mungkin kedengaran cukup aneh dan menimbulkan pertanyaan bagaimana mungkin skateboard dimainkan dengan menggunakan jari. 
Fingerboard
Bermain skateboard menggunakan jari telah lama populer di dunia, namun baru mulai masuk ke indonesia sekitar tahun 2000-an dan terus berkembang hingga saat ini. Perkembangan ini ditandai dengan terbentuknya beberapa komunitas pecinta skateboard jari di kota-kota besar di indonesia seperti jakarta, bandung dan beberapa kota di sumatera. Adapun permainan skateboard ini dinamai dengan Fingerboard.
Fingerboard
Berbeda dengan skateboard yang menuntut kelincahan kaki maka fingerboard menuntut pemainnya memiliki kelincahan dan kelenturan jari jemari. Meskipun berbeda dalam pengoperasiannya, namun di dalam proses permainannya baik itu skateboard dan fingerboard memiliki trik dan tehnik yang sama seperti kickflip, heelflip, pop shuvit dan Ollie.
Fingerboard
Untuk bermain fingerboard maka seseorang harus memiliki papan seluncur ukuran mini dan sebuah arena. Untuk papan seluncur dapat di beli di toko-toko terdekat yang menjual fingerboard ataupun membeli secara online dimana untuk saat ini telah banyak penjual-penjual online di internet yang menjual fingerboard ataupun arena untuk bermainnya.

Previous
Next Post »

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin. EmoticonEmoticon