Indahnya Danau Kaco Yang Memiliki Permukaan Air Berwarna Biru Dan Bersinar Di Malam Hari

danau kaco

Pojokinfounik.com- Nama danau kaco mungkin masih terdengar asing di telinga banyak orang indonesia, nama danau ini terbilang kalah tenar bila di bandingkan dengan danau-danau lain seperti danau toba di sumatera utara ataupun danau tempe yang ada di sulawesi.

Danau kaco merupakan salah satu danau yang terdapat di kabupaten kerinci, provinsi Jambi. Kabupaten kerinci berjarak cukup jauh dari Kota Jambi yaitu kurang lebih 500 Km. Bila di tempuh melalui jalur darat menggunakan kendaraan roda empat akan memakan waktu 9-10 jam perjalanan hingga sampai ke sungai penuh yang merupakan pusat kabupaten kerinci. Namun untuk saat ini jika ingin menuju ke kabupaten kerinci juga telah tersedia jalur udara yang tentunya lebih menghemat waktu tempuh.

Akses untuk mencapai ke lokasi danau kaco terbilang masih belum memadai di mana untuk mencapai ke lokasi di butuhkan waktu sekira 3 jam dari pusat kabupaten kerinci dan harus di lalui dengan berjalan kaki sembari menyusuri hutan. Untuk melihat indahnya danau kaco, pengunjung tidak dapat menggunakan kendaraan. Sulitnya akses menuju danau kaco inilah yang menjadi penyebab kurang bergaungnya nama danau kaco sehingga tidak begitu di kenal oleh orang banyak. Padahal danau ini menyimpan potensi keindahan yang luar biasa yang pasti tidak akan di temui pada danau-danau lainnya di indonesia. Danau berukuran 90 meter persegi ini layaknya surga yang tersembunyi di tengah rimbunnya hutan.
danau kaco
Danau kaco memiliki keunikan tersendiri bila di bandingkan dengan beberapa danau besar di indonesia. Danau kaco memiliki warna permukaan air berwarna biru layaknya air laut dan ini membuat kagum siapa saja yang berkunjung ke tempat ini. Di dalam danau kaco terdapat aneka jenis ikan yang hidup bebas dan menurut warga setempat di larang untuk di tangkap.
danau kaco

Keunikan lainnya dari danau kaco adalah sifatnya yang seolah-olah mampu mengeluarkan cahaya di malam hari, terutama pada saat bulan purnama atau langit dalam keadaan terang bulan. Jika di lihat dari kejauhan maka cahaya yang keluar dari danau layaknya lampu sorot ukuran besar yang di arahkan ke langit.
danau kaco

Selain danau kaco, kabupaten kerinci juga memiliki aneka tempat pariwisata berkelas lainya seperti kebun teh kayu aro yang merupakan kabun teh terluas ke 2 di dunia, danau gunung tujuh sebagai danau tertingi di asia tenggara dan gunung kerinci yang merupakan gunung berapi paling tinggi di indonesia.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin. EmoticonEmoticon