Hud-Hud, Burung Unik Yang Menyerang Musuh Dengan Cara Menyemprotkan Kotorannya

burung hud hud

Pojokinfounik.com- Setiap hewan memiliki cara masing-masing dalam mempertahankan diri dari ancaman musuh. Ada cumi-cumi yang mempertahankan diri dengan menyemprotkan tinta, kancil dan tupai yang mengelabui musuh dengan berpura-pura mati serta landak dengan menembakan duri-duri tajam ketubuh musuh. Cara-cara hewan dalam mempertahankan diri dari musuh memang terbilang cukup unik bahkan terkadang membuat kagum setiap orang yang melihat karena keunikan pola pertahanan yang mereka terapkan.

Satu lagi hewan yang memiliki tingkah unik ketika sedang terancam musuh adalah Burung Hud-Hud. Burung hud-hud merupakan burung yang tersebar di banyak tempat di dunia, antara lain di asia, eropa hingga afrika utara. Burung hud-hud memiliki nama lain hoopoe. Pemberian nama hoopoe pada burung dengan paruh panjang ini berdasarkan suaranya yang melengking dengan bunyi "hoops...hoops...hoops".
burung hud-hud
Burung hud hud mempunyai cara unik dalam menangkal serang predator yang mengancam nyawanya. Bila dalam keadaan terdesak oleh musuh, burung cantik berjambul ini akan membalikan badan lalu menyemprotkan kotoranya yang berbau busuk ke mata lawan yang menyerang. Terlihat tidak sopan memang, namun inilah cara jitu burung hud-hud mengusir lawan. 

Namun bukan itu saja keunikan burung hud-hud. Burung hud-hud masih memiliki senjata cadangan jikalau cara pertama untuk mengusir musuh ternyata tidak berhasil. Jika setelah kotoran di semprotkan namun musuh masih menyerang, maka burung hud-hud memakai cara kedua untuk mengusir musuh yaitu dengan cara melumuri tubuhnya dengan zat yang sangat bau yang pastinya musuh tidak akan senang dengan bau menyengat ini. Burung hud-hud memiliki kelenjar khusus yang terdapat di dekat kloaka, dari sinilah zat berbau busuk ini di hasilkan.
Previous
Next Post »

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin. EmoticonEmoticon