Cacing Bobbit, Monster Pemangsa Mengerikan Dari Dasar Laut

cacing bobbit monster laut

Pojokinfounik.com- Lautan menyimpan segudang misteri yang di dalamnya hidup berbagai aneka mahluk yang berpredikat sebagai predator mengerikan. Salah satu dari sekian banyak mahluk pemangsa mengerikan di dasar laut adalah cacing Bobbit.

Eunice aphroditois atau biasa di sebut cacing bobbit merupakan cacing raksasa penghuni dasar lautan yang mampu tumbuh sepanjang lebih dari 3 meter. Beberapa orang menyebutnya sebagai monster dasar laut karena bentuk fisik dan keganasan cacing ini dalam memangsa aneka hewan laut. Bahkan cacing ini mampu melumpuhkan serta memangsa hewan yang berkali-kali lipat lebih besar dari tubuhnya.

Dalam menangkap mangsanya, cacing bobbit menggunakan tehnik penyergapan dengan gerak super cepat. Cacing monster ini akan membuat lubang dan menguburkan hampir 99% tubuhnya pada lubang yang terdiri dari lumpur, pasir dan bebatuan. Kepalanya menghadap keatas dengan sebagian tertimbun lumpur dan pasir guna meyempurnakan penyamaran. Dengan di bantu beberapa antena di kepalanya, cacing bobbit akan mengawasi setiap mangsa yang lewat dan siap menyergap mangsa tersebut secara kilat.
Cacing bobbit akan menggigit mangsanya pada saat melakukan penyergapan. Pada kondisi tertentu tak jarang tubuh mangsa langsung terbelah dua akibat cabikan taring-taring tajamnya. Beberapa peneliti mengatakan bahwa cacing ini juga menggunakan racun untuk melumpuhkan mangsa. Racun di suntikan ke dalam tubuh mangsa sehingga kemudian cacing ini dengan mudah mengatasi perlawanan mangsa dan membawanya ke dalam lubang.

Cacing bobbit tak pilih-pilih mangsa bahkan beberapa ikan yang terkenal memiliki racun mematikan seperti ikan fugu turut menjadi santapan lezat cacing bobbit. Beberapa mahluk laut yang menjadi mangsa cacing bobbit antara lain ikan, gurita, udang dan cumi-cumi.
Previous
Next Post »

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin. EmoticonEmoticon